Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami | Penembak Jitu Network

Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami


Advertisement

Mengatasi Keputihan Secara AlamiCara Mengatasi Keputihan Secara Alami – Sebagai seorang wanita Anda dituntut untuk selalu menjaga kebersihan. Terlebih lagi untuk organ kewanitaan, karena dari sini jika Anda tidak bersih maka akan muncul berbagai penyakit termasuk dengan keputihan. Nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai cara mengatasi keputihan secara alami.

Berdasarkan penelitian, hampir 75% wanita di dunia pernah mengalami keputihan setidaknya 1 kali seumur hidup. Sebenarnya keputihan yang berbahaya di sebabkan karena bakteri atau virus yang menyebabkan infeksi campuran. Dari hal tersebut maka bagian daerah kewanitaan memproduksi cairan berwarna bening yang berlebihan, terkadang berbau dan berwarna. Dibawah ini ada beberapa cara mengatasi keputihan secara alami, diantaranya:

  • Usahakanlah untuk menghindari penggunaan celana ketat. Karena dapat menyebabkan area tersebut lembab dan dapat menumbuhkan bakteri. Sebaiknya gunakan pakian dari bahan katon.
  • Hindari penggunaan cairan pembersih vagina karena dapat mengubah tingkat keasaman normal dari daerah kewanitaan yang dapat menimbulkan infeksi dan peradangan.
  • Membersihkan daerah kewanitaan dari arah depan ke belakang untuk menghindari masuknya bakteri dan kuman dari daerah belakang.
  • Sebaiknya keringkan daerah kewanitaan setelah buang air kecil atau buang air besar menggunakan handuk atau tissu.
  • Kurangi konsumsi gula dan alkohol karena dapat meningkatkan jamur candida penyebab keputihan.
  • Perbanyak konsumsi bawang putih karena diyakini memiliki kandungan anti jamur alami yang sangat berguna.
  • Perbanyak konsumsi yogurt atau susu karena mengandung bakteri acidhopilus yang dapat menjaga keseimbangan bakteri.

Demikian beberapa cara mengatasi keputihan secara alami. Anda juga dapat membaca tips resep panjang umur dan tips mencegah sakit pinggang ketika bekerja

     

No Comment to “Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami”

  1. Comments are closed.

Categories