Cara Memilih Asuransi Kesehatan yang Bagus | Penembak Jitu Network

Cara Memilih Asuransi Kesehatan yang Bagus


Advertisement

Cara Memilih Asuransi Kesehatan yang BagusCara Memilih Asuransi Kesehatan yang Bagus – Pada kesempatan sebelumnya kami telah membahas mengenai resep sup udang kacang polong dan resep untuk buka puasa Ramadhan, kali ini akan dibahas mengenai cara memilih asuransi kesehatan yang bagus. Asurasi memang sangat bermanfaat untuk Anda di kemudian hari. terlebih lagi bagi Anda yang nanti di hari tua tidak ada jaminan asuransi dari perusahaan. Oleh karena itu sedari dini, Anda harus tahu bagaimana cara memilih asuransi kesehatan yang bagus, diantaranya:

1.      Bonadifitas dan Track Record
Anda harus cermati keuntungan apa yang diberikan perusahaan asuransi itu. Apakah perusahaan asuransi yang bekerja sama dengan penerbit kartu kredit tersebut cukup bonafide dan telah memiliki pengalaman? Jangan sampai, ketika Anda sakit dan mengajukan klaim, prosesnya malah lebih sulit. Bahkan menyulitkan Anda. Jadi, untuk memilih perusahaan asuransi kesehatan, paling tidak ada dua hal yang mesti di perhatikan, yakni bonafiditas dan track record-nya dan keuntungan ditawarkan dibandingkan dengan premi yang dibebankan kepada Anda.

2.      Tabungan dan Investasi
Asuransi kesehatan saat ini banyak pilihan mengenai layanan asuransi kesehatan. Ada yang menawarkan jaminan pembiayaan sewaktu sakit, ada yang mengkombinasikannya dengan layanan tertentu. Yang harus anda ingat adalah bahwa premi asuransi akan meningkat dengan meningkatnya usia nasabah. Usahakan untuk mendaftarkan diri Anda pada asuransi kesehatan ketika masih muda.

3.      Apple to apple
Bandingkan perusahaan asuransi yang satu dengan perusahaan asuransi yang lain (apple to apple). Bila terdapat deductible (biaya sendiri), hitung seberapa besar biaya deductible yang dikenakan. Bandingkan juga dengan penghematan atau pengurangan biaya preminya.

4.      Asuransi Kesehatan dan Rumah Sakit
Anda juga harus memperhatikan rumah sakit yang bekerja sama dengan perusahaan asuransi kesehatan itu. Semakin banyak rumah sakit yang bekerja sama, semakin bonafide perusahaan asuransi tersebut.

5.      Cepat membayar klaim dan menyairkan klaim
Banyak bertanya kepada beberapa pihak pengelola rumah sakit atau dokter praktik yang ada di sekitar Anda. Carilah informasi perusahaan asuransi mana yang membayar klaim asuransi paling cepat. Karena hal ini akan menentukan tingkat layanan rumah sakit kepada Anda. Selain itu Anda juga harus melengkapi informasi dan data yang detail dari rumah sakit sebagai bukti perawatan untuk diklaimkan

6.      Penggantian secara komplet
Ada asuransi kesehatan yang memberikan penggantian rawat inap saja dan ada yang mengganti secara keseluruhan. Jika Anda sering sakit-sakitan dan pergi ke dokter, sebaiknya Anda mengambil asuransi kesehatan yang memberikan penggantian secara komplet. Namun jika Anda jarang sakit, untuk menekan premi, cukup mengambil asuransi kesehatan yang memberikan penggantian rawat inap saja.

7.      Sistem Kartu
Ada dua sistem klaim dalam asuransi kesehatan. Bayar dulu lalu ditagih belakangan, atau sistem kartu di mana Anda tidak perlu membayar apa-apa. Namun pada dasarnya tidak ada perbedaan diantara keduanya. Yang membedakan adalah pada asuransi kesehatan dengan sistem kartu, pilihan tempat Anda berobat atau dirawat biasanya terbatas pada mereka yang sudah bekerja sama dengan perusahaan asuransi Anda. Jika sistem bayar dimuka lalu ditagih belakangan, di mana Anda bisa berobat (hampir) di mana saja

8.      Kombinasi Layanan
Layanan asuransi kesehatan sekarang amat bervariasi ada yang premi dibayar sebagian akan diberlakukan sebagai tabungan atau investasi. Tawaran ini memang menarik. Hanya saja, premi asuransi yang ditawarkan juga akan lebih besar. Tambahan lagi, mereka yang mengikuti program asuransi pada usia muda akan mendapat beberapa kemudahan, seperti, tidak diperlukan pemeriksaan kesehatan.

Semoga cara memilih asuransi kesehatan yang bagus diatas dapat bermanfaat untuk Anda.

     

No Comment to “Cara Memilih Asuransi Kesehatan yang Bagus”

  1. Comments are closed.

Categories