Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami | Penembak Jitu Network

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami


Advertisement

TIps Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara AlamiCara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami – Pada kesempatan sebelumnya kita telah membahas mengenai rahasia awet muda dengan pijatan alami dan cara membuat scrub secara alami sesuai kulit Anda. Nah kali ini akan dibahas mengenai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Bekas jerawat pada wajah Anda tentunya akan mengganggu penampilan Anda sehari-hari. Tak jarang banyak cara dilakukan menghilangkas bekas jerawar rersebut. Dibawah ini ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami, diantaranya:

  1. Menggunakan jeruk nipis
    Jeruk nipis merupakan cara efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Pastikan dulu wajah anda di basuh dengan air hangat terlebih dahulu Cara penggunaannya cukup mudah cukup peras jeruk nipis ke kapas dan usapkkan ke noda bekas jerawat . saat mengusapkannya usahakan jangan memencet bekas jerawat tersebut. Saat pertama menggunakannya memang sedikt agak perih tapi bila sudah terbiasa tidak akan terasa sakit. Diamkan sejenak lalu basuh dengan air hangat, lakukan setiap sebelum mandi.
  2. Dengan daun sirih
    Ambil beberapa helai daun sirih muda (secukupnya) lalu bersihkan dengan air mengalir dan tumbuk hingga lumat. Olesi bekas jerawat di wajah dengan tumbukan daun sirih tadi. Jangan lupa bersihkan muka dengan air hangat sebelum diolesi. Diamkan sekitar setengah jam atau hingga kering. Setelah itu bersihkan wajah dengan air biasa dan keringkan wajah dengan handuk. Lakukan secara rutin 3 kali seminggu. Agar dapat menghemat waktu dan air, lakukan setiap pagi atau sore sebelum mandi.
  3. Dengan putih telur
    Biasanya putih telur di buang begitu saja dalam membuat kue. Tapi ternyata putih telur berkhasiat untuk cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Dan madu sangat baik untuk kulit kita . lalu bagai mana bila kita campurkan? Tentu akan menjadi bahan yang special . caranya campur putih telur dengan madu. Setelah merata usapkan ke bekas jerawat. Cara ini tidak sakit namun membuat wajah kita terasa fresh. Tunggu sampai 15 menit lalu basuh dengan air hangat.
  4. Dengan ampas teh.
    Kadang kadang saat kita membuat teh. ampas dari teh terbuang sia sia , padahal manfaat dari ampas teh sangat baik untuk perawatan kulit. Tempelkan ampas teh tersebut ke bekas jerawat . usahakan jangan memencet nya tapi oleskan dengan perlahan selama 3 menit. Kemudian bilas dengan air hangat . lakukan setiap hari.
  5. Bubuk kayu cendana yang dibuat pasta
    Bubuk kayu cendana dapat bekerja secara ajaib untuk menutupi pori-pori kulit yang besar bekas jerawat. Caranya oleskan pada bekas jerawat sebelum tidur dan gunakan semalaman, lalu bilas dengan air dingin di pagi hari. Pemakaian yang rutin akan mendapatkan hasil yang maksimal.
  6. Bubuk kayu cendana yang dicampur dengan air mawar.
    Caranya oleskan pada bekas jerawat sebelum tidur dan gunakan semalaman lalu bilas dengan air dingin di pagi hari. Tapi jika kulit menjadi kering, cobalah ditambahkan susu dalam ramuan bubuk cendana itu dan gunakan hanya beberapa jam saja tak perlu semalaman.
  7. Es Batu.
    Pori-pori kulit sehabis jerawatan biasanya membesar, untuk mengencangkannya bisa diusap-usap dengan es batu di wajah selama 15 menit
  8. Timun atau Tomat.
    Menggosok-gosokkan kulit bagian dalam timun atau tomat ke wajah adalah cara lain menghilangkan bekas jerawat. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Tomat tidak hanya mengecikan pori-pori tapi juga menghilangkan komedo dan cocok untuk pengobatan kulit berminyak.

Demikian beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba..

     

No Comment to “Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami”

  1. Comments are closed.

Categories