Cara Merawat Mesin dan Body Mobil Yang Baik dan Benar | Penembak Jitu Network

Cara Merawat Mesin dan Body Mobil Yang Baik dan Benar


Advertisement

Merawat Mesin dan Body Mobil Yang BaikCara Merawat Mesin dan Body Mobil Yang Baik dan Benar – Setelah membahas mengenai cara merawat mesin dan body motor yang baik dan benar, kali ini untuk Anda yang memiliki mobil kami akan memberikan tips Cara Merawat Mesin dan Body Mobil Yang Baik dan Benar. Berikut adalah Cara Merawat Mesin dan Body Mobil Yang Baik dan Benar:

  1. Sama seperti motor, Anda juga harus mengganti oli mobil setiap 3.000 sampai 5.000 mil. Pada umumnya mesin mobil Anda akan mengeluarkan suara-suara aneh jika tidak dilakukan penggantian oli. Ketika mengganti oli mobil, Anda juga harus memastikan untuk mengubah filter oli juga. Karena filter oli Ini akan tidak ada gunanya jika Anda menjalankan minyak bersih melalui filter oli kotor.
  2. Periksa semua tingkat cairan. Cairan Anda akan perlu memeriksa akan mencakup power steering, rem, antibeku, mesin cuci pelarut dan cairan transmisi. cairan ini sangat penting untuk operasi dan berjalan aman kendaraan.
  3. Periksa knalpot mobil ketika sedang berjalan untuk memastikan bahwa ia memiliki aliran udara yang baik melalui itu. Jika knalpot terpasang, pastikan Anda menggantinya segera.
  4. Bersihkan juga posting baterai dan kabel bila perlu dan menganalisis titik koneksi untuk korosi. Periksa cairan baterai dan pastikan ia memiliki cukup cairan, kecuali untuk baterai yang bebas pemeliharaan.
  5. Periksa sabuk mesin untuk setiap Knicks. Pastikan sabuk berjalan pada jalur yang benar. Anda tidak ingin mengganti sabuk atau bahkan lebih buruk lagi, pompa air saat Anda sedang duduk di sisi jalan.
  6. Di bawah mobil, Anda akan menemukan beberapa wadah grease sampai grease komponen bergerak seperti sendi bola dan dasi-batang. Pemeliharaan yang buruk dari bagian-bagian yang tepat dapat menempatkan mobil Anda ke dalam selokan atau bahkan lebih buruk menyebabkan kecelakaan.
  7. Mengecek starter pada mobil.
    Bila mobil tidak bisa di-starter adalah karena suplai bahan bakar/udara yang kurang pada sistem karburator (dalam hal ini berarti saringan karburator kotor). Periksa saringannya, cabut filter-nya dan bersihkan dengan kuas atau sikat gigi. Jangan gunakan alat pemanas seperti hair-dryer dan sejenisnya, karena hal tersebut bisa merusak dinding saringan udara.Bila semuanya sudah dilakukan dan tidak ada perkembangan, bawalah mobil Anda ke bengkel terdekat.

Untuk membuat cat mobil Anda awet maka ada beberapa hal yang perlu dilakukan diantaranya adalah:

Cobalah untuk menggunakan sarana pembersih yang tepat

Untuk mencuci mobil Anda, Anda dapat menemukan berbagai macam produk pembersih mobil dipasaran. Salah satunya adalah shampo mobil, dimana shampoo ini merupakan salah satu jenis pembersih yang wajib Anda miliki saat mencuci mobil. Yang harus diingat adalah Anda juga harus memilih shampo mobil yang Anda kenali kandungan yang terdapat didalamnya.

Jangan menggunakan shampo yang memiliki kandungan silikon dan minyak tanah,  karena kandungan tersebut membuat cat mobil cepat pudar dan akan terlihat kusam dalam penggunaan jangka panjang.

Untuk itu pastikan bahwa shampo yang Anda pilih mengandung bahan-bahan organik seperti caolin clay (sejenis lumpur dari mineral) dan carnauba wax (lilin yang dibuat dari pohon kelapa).

Selain itu pastikan juga bahwa produk tersebut telah menyandang predikat green secara internasional. Dan telitilah sebelum membeli, karena saat ini banyak beredar produk lokal yang mengklaim status green tanpa memiliki MSDS (Material Safety Data Sheet).

Pahami Perbedaan Memoles dengan Melindungi

Walaupun setelah dipoles cat mobil Anda akan tampak lebih cerah dan mengkilat, tetapi berhati-hatilah dalam penggunaannya. Pemoles (car polish / compound) bekerja dengan cara mengikis lapisan cat menggunakan bahan-bahan abrasive. Hal tersebut justru memperpendek usia cat mobil Anda. Oleh karena itu gunakanlah pemoles sesuai dengan tujuannya, yaitu hanya untuk menghilangkan goresan-goresan tipis atau mencerahkan warna cat yang telah kusam.

Untuk merawat dan melindungi cat, serta sekaligus membuatnya tampil berkilau, gunakanlah produk khusus seperti wax setidaknya dua kali seminggu. Sehingga cat mobil Anda terlindungi dan tampak cemerlang dengan melapisinya, bukan mengikisnya.

Demikian Cara Merawat Mesin dan Body Mobil Yang Baik dan Benar, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Anda juga dapat membaca artikel kami yang lain seperti cara login klikBCA dan kode rahasia di blackberry.

     

No Comment to “Cara Merawat Mesin dan Body Mobil Yang Baik dan Benar”

  1. Comments are closed.

Categories