Tips Mengatasi Putus Cinta dan Patah Hati | Penembak Jitu Network

Tips Mengatasi Putus Cinta dan Patah Hati


Advertisement

Cara Mengatasi Putus Cinta dan Patah HatiTips Mengatasi Putus Cinta dan Patah Hati – Jika Anda ditanya senang atau tidak mengalami putus cinta dan patah hati? Tentu jawaban setiap orang memberikan jawaban tidak ingin mengulanginya lagi. Namun jangan berkecil hati apabila Anda saat ini sedang putus cinta dan patah hati. Kali ini kami akan membahas mengenai tips mengatasi putus cinta dan patah hati. Coba simak tips mengatasi putus cinta dan patah hati dibawah ini:

1. Untuk sementara waktu jangan bertemu dengan mantan kekasih Anda

Kenapa demikian, karena Anda tentunya masih memiliki rasa sayang pada mantan kekasih Anda. Dengan perasaan sayang tersebut maka ada kemungkinan bahwa Anda akan menelepon, mengirim pesan teks atau bertemu dengannya. Anda harus benar-benar putus dengan hubungan dengan sang mantan, setidaknya untuk beberapa bulan untuk menyembuhkan sakit hati.

2. Berusaha untuk  menikmati rasa sakit itu

Memang wajar jika Anda merasa kehilangan dengan orang yang Anda cintai. Namun nikmatilah rasa sakit tu, kerena semua itu adalah proses penyembuhan rasa sakit. Jika Anda ingin menangis, menangislah, jika ingin berteriak berteriaklah jika memang itu bisa membuat perasaan sedikit lega. Rasa sakit setelah putus cinta bisa menginspirasi Anda untuk mengerjakan sesuatu yang lebih baik lagi.

3. Menyibukkan diri

Cara terbaik mengatsasi  putus cinta adalah dengan melupakan mantan dengan cara menyibukkan diri. Cobalah aktif terlibat dalam berbagai kegiatan. Anda dapat mencoba memilih aktifitas yang anda senangi. Tidak hanya menyegarkan pikiran, banyak beraktifitas juga mengalihkan pikiran Anda dari sang mantan.

4. Mencurahkan semua kesedihan Anda kepada teman dekat

Anda dapat menceritakan bagaimana sakit hatinya Anda setelah putus cinta, namun jangan membicarakannya kepada setiap orang. Bicaralah teman atau orang yang dekat dengan Anda, yang cukup mengerti Anda dan mau mendengar setiap keluh kesah. Akan lebih baik lagi jika orang tersebut bisa menenangkan, mencarikan solusi dan mendorong Anda untuk melanjutkan hidup.

5. Fokus pada Karir

Jangan sampai jika Anda putus cinta dan sedang dilanda kesedihan, akan mengganggu performa kerja Anda. Memang mungkin akan sulit berkonsentrasi kerja pada saat didera masalah, namun cobalah untuk menjadikan karir sebagai prioritas dalam hidup Anda. Fokus pada pekerjaan, tidak hanya membantu melupakan rasa sakit hati, namun juga dapat meningkatkan performa kerja Anda di kantor.

6. Menikmati kesendirian Anda

Bukan hal yang mudah memang, untuk dapat sembuh dari sakit karena putus cinta. Anda akan membutuhkan waktu untuk menenangkan diri untuk beberapa lama. Jangan langsung mencoba jalin hubungan baru setelah putus cinta untuk pelarian.

7. Yakinlah

Yakinkan pada dirimu, kalo si dia “mantan” bukan satu-satunya orang yang bisa membahagiakan, terbaik, tertampan/tercantik, dll. Karna masih banyak orang lain diluar sana yang lebih baik dari dia, yang mungkin gak akan menyakiti kamu.

Demikian tips mengatasi putus cinta dan patah hati, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Anda juga dapat membaca artikel kami yang lain seperti tips cinta sejati dan doa mendapat jodoh

     

No Comment to “Tips Mengatasi Putus Cinta dan Patah Hati”

  1. Comments are closed.

Categories